Satisfy your Tummy in the Ocean Ambiance

July 15, 2013

After a short hiatus, finally I came back again! Masalahnya, penulis saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai hal yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Namun, semangat penulis untuk terus memberikan review makanan tetaplah tinggi. So, here’s the one that makes me couldn’t carelessOCEANIC!



Resto ini tampak tidak terlalu besar dari luar, dan mungkin kurang menarik. Padahal menurut penulis konsepnya cukup menarik karena resto ini mengusung suasana bawah laut. To be exact, sebenarnya sih bukan suasana bawah laut, tapi lebih ke suasana di dalam kapal. Nah, konsep yang diusung ini cukup baik karena para pelayannya pun berpakaian seperti pelaut. Dan yang paling eye-catching adalah mejanya yang merupakan sebuah AKUARIUM! Hebatnya lagi, akuarium ini bukanlah dummy belaka, tetapi merupakan akuarium sungguhan yang dihuni oleh ekosistem laut terutama ikan hias.



Ikan-ikan cantik penuh warna serta spesies unik menghiasi kehidupan di akuarium ini. Bahkan di meja penulis ada bintang laut yang melekat pada ujung akuarium. Kita dapat memandangi keindahan mereka sembari menikmati santapan yang enak. Ya, makanan di Oceanic memang enak menurut penulis. Penulis memesan Salmon Teriyaki Set dan Tuna Spicy Spaghetti. Namun, porsi dari menu-menu di Oceanic sangatlah kecil! Penulis rasa bagi yang tidak suka makan banyak pun akan merasa kurang. Jadi hitungannya mahal juga, karena rasanya mayoritas akan cukup kenyang jika memesan (minimal) 2 porsi menu.


Nah yang perlu digarisbawahi di Oceanic adalah pelayanannya yang kurang baik. Penulis awalnya memesan menu steak dengan mushroom sauce dan mashed potato yang ternyata menu tersebut datang dengan BBQ sauce dan French Fries. “Maaf, Mashed Potato-nya sedang habis”—inilah tanggapan pelayan saat diprotes, padahal sebelumnya tidak disebutkan demikian. Kemudian selain tidak dikonfirmasi mengenai ketiadaan Mashed Potato, bumbunya juga salah. Padahal, Mushroom Saucenya ada loh! Akhirnya penulis jadi memesan menu lain karena sudah keburu kesal. Oh ya, untuk light bites-nya, Buffalo wings-nya recommended banget!


Di luar hal tersebut, dengan modal IDR 50,000 seorang, kita sudah dapat menikmati makanan dengan suasana laut yang cukup baik dan jarang ditemukan di restoran lain. Terlebih lagi keindahan laut yang terpancar langsung di meja kita mampu menghapuskan rasa kesal penulis terhadap pelayanannya yang masih harus ditingkatkan.



Jadi, bagi yang tertarik untuk mencoba silakan mengunjungi Oceanic di Jl. Boulevard Raya Blok QA1 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta. Selamat mencoba! :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram Feeds

Subscribe