More than just a sushi!

April 05, 2013


Melewati bilangan Jakarta Selatan tepatnya Rasuna membuat penulis mampir ke salah satu mal yang meski baru, tapi cukup menarik untuk dikunjungi yaitu Epicentrum. Nah di sini ada sebuah restoran Jepang yang menarik hati penulis: Ikuze!


Resto ini memiliki suasana yang Jepang banget, mulai dari dekorasi, meja, kursi, dan lainnya. Suasana remang-remang dan banyaknya hiasan bamboo juga membuat semakin betah. Ditambah lagi ada sofa dengan bantal yang memiliki motif huruf Kanji Jepang. Ditambah lagi meski resto ini kecil, tetapi cukup unik karena ada lantai 2 nya, meski pintu masuknya hanya satu yaitu di ground floor Epicentrum.


Di sini penulis memesan Dori Katsu, Salmon Sashimi, Tako Sashimi dan 1 set Sushi yang terdiri dari berbagai jenis Sushi seperti Inari Sushi, Futo Maki, Salmon Skin Fried Sushi, dll. Untuk Pelayanannya agak lama, mungkin karena saat itu penulis memilih di lantai 2, sedangkan dapur dan segala macamnya berada di lantai 1. Saat menunggu, penulis memandangi dekorasi yang cantik sambil duduk di sofanya yang nyaman, jadi nggak terasa juga sih nunggunya.. hahaha


Uniknya, restoran ini memiliki konsep “5 stasiun” yang memiliki menu khas Jepang tersendiri di setiap stasiunnya. Misalnya, Stasiun Shinjuku yang memiliki kekhususan di minuman, Ginza yang memiliki kekhususan di Appetizer, Roppongi dengan Sushi dan Sashimi, dst. Sepertinya pemilik dari resto ini terinspirasi dari kehidupan masyarakat Jepang yang akrab dengan stasiun sehingga menganalogikan setiap perhentian tersebut dengan ciri khas tertentu di tiap daerah.


Rasa dari makanan-makanan di Ikuze menurut penulis adalah ENAK!! Semua menu tidak ada yang mengecewakan, sayangnya yang mengecewakan adalah harganya yang sangat sangat overprice menurut penulis. Memang sih dengan suasana yang ditawarkan dan rasa makanan yang enak, resto ini mungkin berani mematok harga tinggi. Namun, rasanya untuk menarik pengunjung agak susah jika terus bertahan dengan harga yang tinggi seperti ini,


Bagi yang tertarik silakan mengunjungi Ikuze di Epicentrum, Ground Floor, Kuningan. Selamat mencoba! :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. kemarin juga ke epic sabtu..tapi ke sushi yg di call-roll itu..:D oh dibawah ada juga ya..

    menarik kayaknya tuh

    ReplyDelete

Instagram Feeds

Subscribe