A bunch of selections in Hailam Kopitiam!

May 17, 2013


Kopitiam.. Resto yang sudah menjamur sekarang. Di tengah munculnya banyak restoran HITS, kopitiam perlahan menjamur dan menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia terkini. Biasanya ciri khas kopitiam adalah menunya yang tidak terlalu banyak dan relatif ringan. Menu yang sudah pasti ada adalah nasi lemak dan kaya toast. Namun, Hailam Kopitiam merupakan salah satu kopitiam yang menyajikan menu yang sangat sangat banyak, baik minuman maupun makanan.


Makanan khas kopitiam seperti kaya toast dan nasi lemak memang masih ada, tetapi banyak sekali menu-menu lain sebagai alternatif. Bahkan saking banyaknya, penulis sampai agak bingung mau pesan apa. Akhirnya pilihan penulis jatuh pada beberapa menu ini: Black Pepper Grill Chicken Chop, Crispy Roti Canai with Curry Chicken & Sambal, Prawn Mee, Kaya Butter Bun dan Vanilla Bluebery Mango & Red Bean Ice Blended.


Nah dari makanan yang disajikan, rasanya ENAK!! Semua menu disajikan dengan apik dengan citarasa yang sesuai dengan lidah Indonesia. Sayangnya, porsinya agak kecil dan berbeda dengan yang ditampilkan di menu. Rasa dari minumannya juga enak, dan terhitung unik karena banyak menu minuman yang belum tentu bisa didapatkan baik di restoran sejenis maupun restoran lainnya. 


Hailam Kopitiam berhasil menyajikan menu yang worth it dengan pilihan yang sangat banyak. Hebatnya, biasanya restoran yang penulis jumpai dengan menu sangat banyak seperti ini pasti memiliki rasa yang kurang enak atau biasa saja untuk menu-menu selain menu ciri khasnya, tetapi Hailam Kopitiam dapat mengimbangi rasa enak pada menu ciri khas maupun menu yang bukan ciri khas dari restoran kopitiam pada umumnya.


Dari segi tempat, tidak ada yang spesial tapi cukup nyaman untuk sebuah kopitiam, berikut dengan pelayanan yang juga cukup memuaskan meski kadang ada beberapa menu yang lama keluarnya.


Bagi yang tertarik, silakan kunjungi Hailam Kopitiam di Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading QA3/21, Kelapa Gading, Jakarta. Selamat Mencoba! :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram Feeds

Subscribe