Well Done but not well enough

February 06, 2013


Yak kali ini penulis lagi nge-gahoel di bilangan Jakarta Pusat!!! Tempat yang beruntung(?) untuk penulis kunjungi adalah Well-Done Steak! Dari namanya sih kece dan catchy ya, karena kebetulan penulis itu kalo makan steak selalu request untuk dibuat well-done. Udah gitu lambang sapinya memanggil-manggil penulis terus menerus jadi yaaaa akhirnya penulis masuk.


Penulis memesan menu yang (kata pegawainya) favorit di sini, yaitu Fish Meuniere dan Grilled BBQ Chicken, plus appetizer-nya Calamari on a stick. Untuk minuman, penulis mencoba waka-waka drink. Sekali lagi karena ini adalah menu favorit dan cirri khas karena minuman ini adalah soft drink tapi asli buatan restoran ini.

Tentu saja yang datang adalah minuman duluan. Dan begitu penulis mencobanya.. hmm ternyata lumayan juga. Tapi buat menyandang ‘ciri khas’, harusnya bisa lebih ditingkatkan. Saat appetizer-nya datang, penulis terkejut. Pasalnya beda sekali dengan apa yang penulis bayangkan, ditambah lagi di menu ditulis bahwa menu ini menggunakan tartar sauce, yang dikasih malah sambal botol biasa. Saat diprotes, malah pelayannya nggak tahu tartar sauce itu apaan dan dia bersikukuh bahwa sambal botol itulah sauce pasangannnya. OMG!

Lebih parah lagi, saat main course-nya datang, penulis benar-benar speechless. Masalahnya, Fish Meuniere yang harusnya di-grill malah digoreng tepung kemudian dikasih bumbu pucat. Rasanya juga sepucat warnanya. Ugh! 


Untung Grilled BBQ Chicken-nya masih bisa dimakan, meski menurut penulis juga jauh dari kata enak. Dari segi harga juga overprice untuk rasa dan pelayanan seperti itu. Sorry, Well Done! You’re not well enough! Tapi bagi yang tertarik mencoba, mending pilih makanan-makanan kecilnya saja ya. 


Silakan mengunjungi Well Done Steak di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta. Selamat mencoba! :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram Feeds

Subscribe